Banner
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 370960
Pengunjung : 90999
Hari ini : 13
Hits hari ini : 20
Member Online : 4
IP : 3.236.234.223
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

alanrm82    
Agenda
22 May 2022
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Asrama SBSN, Prestasi Olimpiade dan Robotik MTsN 3 Jembrana

Tanggal : 01/07/2021, 12:49:56, dibaca 167 kali.


Jembrana (Kemenag) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jembrana menerima bantuan pembangunan saranan pendidikan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada tahun 2019. Bantuan tersebut digunakan untuk membangun Ma’had/Asrama siswa.


Kepala MTsN 3 Jembrana, Wifqi Rahmi mengaku, keberadaan asrama berlantai II tersebut berdampak positif pada perkembangan pembelajaran siswa. Pasalnya, pendidik dan tenaga kependidikan madrasah bisa lebih total dalam melakukan pendampingan dan pembinaan. 


“Selain ditempati siswa, gedung ini dijadikan camp bagi siswa-siswi yang sedang dalam pembinaan dan bimbingan bagi mereka yang akan mengikuti berbagai event perlombaan dan dampaknya tentu sangat besar,” terang Wifqi di Jembrana, Selasa (05/01). 


Hal tersebut, kata Wifqi, terbukti pasca menerima program SBSN, MTsN 3 Jembrana lebih banyak mendulang prestasi lagi, baik di bidang akademik maupun nonakademik, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. “Di tingkat nasional, MTsN 3 Jembrana menjadi juara III pada Kompetisi Robotik Madrasah bagian rancang bangun mesin otomatis,” tuturnya.


Selain itu, di bidang akademik, pada tahun 2020, MTsN 3 Jembrana juga banyak meraih emas pada olimpiade tingkat provinsi yang diselenggarakan Madrasah-madrasah Aliyah di Provinsi-Bali. Misalnya, juara I Olimpiade IPA Terpadu, juara I Olimpiade IPS Terpadu, juara I Olimpiade Bahasa Inggris, serta Juara I Olimpiade PAI tingkat MTs. 


Di bidang nonakademik, siswa-siswi MTsN 3 Jembrana juga banyak meraih prestasi, di antaranya: juara I lomba Vlog tingkat MTs se-Kab. Jembrana, Juara I atletik lari 5000m putra tingkat Provinsi, Juara III lomba Paskibra tingkat MTs se-Kab. Jembrana, dan Juara III Lomba Catur tingkat SMP/MTs se-Provinsi Bali.


“Ini tentu sangat membanggakan karena MTsN 3 Jembrana telah berprestasi mulai dari tingkat kabupaten sampai pada tingkat nasional. Namun, parameter prestasi siswa bukan hanya meraih kejuaraan pada setiap ajang kompetisi, melainkan juga dari segi akhlak dan karakter siswa-siswi yang membanggakan guru dan orang tua,” ujarnya.


“Di sinilah peran asrama SBSN juga sangat penting dalam pembinaan kegiatan keagamaan. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri ketika melihat alumni-alumni MTsN 3 Jembrana menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah serta banyak diterima di sekolah-sekolah favorit,” sambungnya.


Di masa pandemi Covid-19, MTsN 3 Jembrana tetap menjalankan pembelajaran melalui Elearning Madrasah. Meski pembelajaran secara daring, hal itu tidak mengurangi semangat siswa. Sebab, para guru telah menyiapkan materi pembelajaran yang menarik untuk dipelajari ataupun di diskusikan di group.


Wifqi  berharap, semua elemen MTsN 3 jembrana terus bahu-membahu meraih prestasi untuk mengharumkan nama madrasah di provinsi Bali. Menurutnya, totalitas dalam bekerja dan mengabdi  adalah kunci untuk mewujudkan visi MTsN 3 Jembrana yaitu Terwujudnya Madrasah Unggul dan Prestasi Berlandaskan Iman dan Taqwa. 





Sumber : MTsN 3 Jembrana
Penulis : Kontri
Editor : Khoiron



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas